touch every thought with your heart
and u'll see something that was you won in your life

SARASEHAN INTERNET SEHAT

Sabtu 19 Maret 2011
Rumah Sahabat


Tidak seperti hari-hari biasanya, pagi ini kami keluarga besar Sahabat Mata punya gawe yang cukup penting. Aktivitas dimulai dengan membersihkan Rumah Sahabat mempersiapakan segala sesuatu yang diperlukan seperti layakanya jika sebuah organisasi akan mengadakan sebuah kegiatan.

Ya, disinilah aku sekarang. Tepatnya sudah dua setengah bulan aku mengisi hari-hariku dengan sahabat-sahabat baruku yang diciptakan oleh Allah SWT sangat istimewa. Mereka semua adalah Come_Unity Komunitas Sahabat Mata (www.jalancahaya.org). Komunitas yang telah membuat aku benar-benar lebih mendalami bagaimana arti hidup, kesabaran, keikhlasan, dan tentunya rasa syukur karena Dia Sang Maha Pencipta telah memberi atau lebih tepatnya menganugerahiku 'sesuatu' yang tidak mereka miliki.

'Sesuatu' yang terkadang luput dari fikiran. 'Sesuatu' yang tak pernah disyukuri hanya karena masih dapat kita nikmati setiap hari. 'Sesuatu' yang terkadang hanya digunakan sebagai wujud kemaksiatan, yang kadang tak mampu terjaga hanya karena awal dari 'sesuatu' itulah kita dapat terjerumus ke dalam banyak sekali hal. Dan 'sesuatu' itulah yang kita namakan Penglihatan.


Mereka adalah Tunanetra...
Namun mata hati mereka adalah penglihatan yang nyata
Mereka adalah Tunanetra...
Namun jangan kita kira mereka hanya dapat mengiba
Mereka adalah Tunanetra...
Namun mereka adalah orang-orang yang amanah dan dapat dipercaya
Mereka adalah Tunanetra...
Namun Cahaya Ilmu bukan berarti tak dapat mereka raba
Mereka adalah Tunanetra...
Namun apa yang telah mereka perjuangkan bahkan tak akan pernah dapat kita bayangkan sebelumnya



Dan disinilah aku kini, yang kembali mendapatkan amanah yang tak ternilai harganya. Terkadang aku sendiri masih tak tahu pasti, mengapa Dia Sang Maha Cinta mengirimku ke tempat ini. Cerita lalu yang kunamakan 'Kesasar Demi Kebaikan Diri'. Namun semakin lama aku semakin mengerti, skenario-Nya masih saja begitu indah terlukis dalam kehidupanku. Sehingga Dia memberiku berjuta cinta dan cahaya. Jangan anggap remeh mereka. Walaupun mereka tunanetra, mereka juga adalah orang-orang seperti kita. Dari mulai penyiar radio, penulis, ustadh,bahkan sampai perakit komputer. Gak percaya? silahkan datang langsung ke temapat kami di www.jalancahaya.org

Kembali ke topik awal. Tentang Salah satu gawe Penting kami hari ini. Alhamdulillah, semua sudah selesai dipersiapkan. Ruangan (meskipun seadanya) dan snack (semakin tambah seadanya)maklumlah, dana yang kami miliki tidak seberapa.

Peserta sudah datang, sekitar dua puluh lima orang terdiri dari teman teman tunanetra dan relawan. Nah...sekarang tinggal pembicaranya... Ups...Sorry aku lupa menjelaskan acara kami hari ini adalah Sarasehan membahas tentang internet sehat yang bekerjasama dengan ICT dan www.internetsehat.org

Syukurlah, selang tiga puluh menit kemudian Sang Pembicarapun datang. Salah satunya adalah oraang yang cukup terkenal (kata orang-orang) tapi mungkin dasar mungkin akunya yang katrok jadi aku cuek aja and gak tahu pasti siapa itu Ramaditya (www.ramaditya.com)yang seorang tunanetra sekaligus motivator yang seringkali tampil di televisi, bahkan pernah juga diundang di acaranya Kick Andy. Aku memang termasuk salah satu penyuka perlu digarisbawahi hanya penyuka bukan penggila acara tersebut. Jadi kalau kebetulan aku temukan acar tersebut ya aku tonton, jadi jangan tanyakan aku jadwal pastinya hehehehe...

Acara inti akhirnya dimulai. Membahas tentang segala sesuatu yang dapat dilakukan di internet. Tentunya dengan cara yang sehat pula. Dan inilah video rekamannya yang belum editing sama sekali...

1 komentar:

Followers

Mengenai Saya

Foto saya
Hanyalah ibu dari kedua adik laki-lakiku Yang mencoba untuk tetap bersyukur, atas segala hal yang telah Tuhan anugerahkan Kepadaku. Dan yang terus berusaha mewujudkan mimpi, membina sebuah keluarga kecil yang hidup dalam kejujuran dan cinta...

Arsip Blog