touch every thought with your heart
and u'll see something that was you won in your life

Status FB Seorang Sahabat

Label:
Sempat kutertohok melihat status FB salah satu sahabatku semalam.

“Sayang”

Ya Hanya satu buah kata yang begitu banyak makna. Dan benar, selanjutnya tertera komentar yang membuatku telah merasa memubadzirkan suatu anugerah yang telah dianugerahkan Allah SWT kepadaku yang begitu dha’if dan hina.

“Sayang jika malam-malam penuh berkah di bulan Ramadhan hanya dihabiskan untuk tidur. ”

Sejujurnya hal itulah yang kulakukan semalam, tidur.

Tidur yang kuniatkan agar malam ini aku segera terbangun, kerana aku tak ingin terlambat bangun untuk mempersiapkan hidangan sahur untuk teman-teman PKLku. Sehingga aku dapat melanjutkan kemesraanku dalam solat malam dan tadarus yang menjadi obat penenang.

Tidur yang kunikmati setelah seharian aku mengikuti pemantauan intake dan pembersihan generator di PLTA tempatku melaksanakan PKL, kemudian kulanjutkan dengan mempersiapkan hidangan berbuka disaat teman-temanku terlelap dalam istirahat mereka.

Tidur yang sebelumnya kuawali dengan tadarus dan doa panjang.

Tidur agar esok hari aku dapat lebih segar dalam menjalankan rutinitasku, dan agar aku tetap dikuatkan untuk menjalani hari esok dengan doa dan dzikir yang kuharap tiada lupa kumunajatkan.

Sejujurnya, aku tak tahu.

Benarkah tidurku semalam menjadi sia-sia?

Ataukah tidurku semalam menjadi buah alasanku semata?

Wallahu a’lam…Hanya Allah yang dapat menilainya…





“Salatmu adalah cahaya ketika manusia tidur terlena… Tidurmu sebagai penghalang bagi salat malammu… Umurmu adalah keuntungan besar bila kau memanfaatkannya… Membiarkan waktu berlalu yang tiada makna dan arti adalah kerugian besar yang tak mungkin dapat ditebus..” (Rabi’ah al-Adawiyyah)


Ya Allah…Ya Rabb…
Jangan biarkan hamba menjadi orang yang merugi...
Kuatkanlah hamba untuk melawan sesuatu yang menghalangi hamba untuk kembali menemui-Mu dengan segenap hati dan mata yang terbuka… Amin…


Terimakasih sahabat, karena telah kau bantu aku memahami erti hidupku...

Kebumen, 05 Ramadhan 1430 H
1 komentar:

tidur, salah satu hak tubuh kita, namun sayang kita seringkali 'memanjakan' hak ini hingga akhirnya seringkali kita kehilangan kesempatan untuk melakukan amal kebajikan


Followers

Mengenai Saya

Foto saya
Hanyalah ibu dari kedua adik laki-lakiku Yang mencoba untuk tetap bersyukur, atas segala hal yang telah Tuhan anugerahkan Kepadaku. Dan yang terus berusaha mewujudkan mimpi, membina sebuah keluarga kecil yang hidup dalam kejujuran dan cinta...

Arsip Blog